Laman

Selasa, 27 Desember 2011

Semakin Canggihnya Robot


          Robot mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita mulai dari menonton tv, mainan, membaca majalah atau koran, dan lainnya. Kata "robot" diambil dari bahasa Ceko (Chech) yang berarti pekerja (worker). Robot merupakan suatu perangkat mekanik yang mampu menjalankan tugas-tugas fisik dibawah kendali dan pengawasan manusia, ataupun yang dijalankan dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin agar dapat melakukan pekerjaan seperti manusia).
          Bila awalnya robot hanya dioperasikan di laboratorium ataupun dimanfaatkan dibidang industri untuk menambah hasil produksi, di negara maju saat ini robot telah digunakan untuk membantu pekerjaan manusia. Peran robot tidak saja penting dibidang sains, tetapi juga diberbagai bidang lainnya seperti dibidang kedokteran, pertanian, bahkan militer.
          Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, khususnya teknologi elektronik akankah suatu saat robot menjadi musuh manusia seperti di beberapa film yang menceritakan tentang perperangan antara manusia dan robot? Semoga tidak hahahaha,,

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Robotika_Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar