Laman

Selasa, 27 Desember 2011

Perkembangan Anime

          Mungkin kita semua pernah menonton anime, ntah itu saat anda kecil ataupun sampai saat ini anda masih menontonnya. Anime merupakan animasi khas Jepang yang biasanya dicirikan melalui gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar dari manga, komik khas Jepang.
          Anime pertamanya mencapai kepopuleran yang luas melalui Astro Boy karya Ozamu Tezuka pada tahun 1963. Sekarang anime sendiri sudah sangat berkembang dibandingkan dengan anime-anime zaman dulu. Dengan grafik yang sudah berkembang sampai alur cerita yang lebig menarik dan seru. Masyarakat Jepang sangat antusias menonton dan membaca manga mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.
          Di Indonesia sendiri, anime telah masuk pada tahun 70-an. Memasuki tahun ke 80-an, di Indonesia mulai dikenal adanya VCR player(Beta kemudian VHS) yang kemudian mengawali beredarnya anime secara luas. Namun sebagian besar masyarakat di Indonesia berpikir bahwa anime merupakan tontonan buat anak kecil sehingga membuat anime agak lambat berkembang di Indonesia.
          Sebenarnya anime bukanlah hanya untuk anak kecil, justru banyak anime-anime yang justru tidak cocok untuk anak kecil dikarenakan mengandung unsur kekerasan (Contohnya Death Note), politik (Berbagai seri Gundam), dan banyak lainnya. Menurut saya, anime menang jauh dibandingkan dengan k-drama maupun sinetron ga jelas di tv.

Sumber : >> http://id.wikipedia.org/wiki/Anime
              >> http://amellyasilver.wordpress.com/sejarah-anime-di-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar